Pekerjaan sebagai seorang wirausahawan memang seringkali dianggap lebih ringan oleh orang awam yang tidak pernah menjalani bidang profesi tersebut. Banyak yang berpikir bahwa menjadi wirausahawan bisa lebih bebas dalam menentukan waktu tanpa harus menaati perintah atasan yang terkadang menjengkelkan. BelumĀ  lagi seorang wirausahawan dianggap sebagai profesi yang lebih santai karena bisa menjadi bos untuk diri sendiri. Padahal pada faktanya seorang wirausahawan membutuhkan banyak hal yang harus dimiliki dan dipersiapkan untuk menjalankan bisnisnya.

Seorang wirausahawan dituntut untuk selalu memiliki komitmen yang kuat agar bisnis yang direncanakan tidak sia-sia. Dimana komitmen pada kenyataannya menjadi salah satu hal yang tidak semua orang bisa miliki. Sama halnya dengan menjalankan bisnis pewangi laundry, meskipun usaha ini masih bersifat usaha kecil hingga menengah namun tantangan yang akan anda alami sudah sangat beragam. Tantangan pertama yang seringkali dialami oleh para usahawan pewangi laundry adalah bingung dalam menentukan strategi yang tepat. Baik itu strategi promosi, strategi penentuan harga, sistem supplier dan kerjasama, atau proses quality control.

Berbagai hal tersebut tentunya tidak bisa anda pelajari secara otodidak tanpa ada acuan sebelumnya. Untuk mengatasinya anda bisa saling bertukar pikiran dengan wirausahawan lainnya atau membeli sebuah buku wirausahawan. Ketika hal ini tidak diatasi dengan serius maka dampaknya anda hanya akan membuang-buang waktu, tenaga, dana, dan juga pikiran untuk berbagai trial and error yang tak kunjung bisa terselesaikan. Tantangan selanjutnya datang dari bidang manajemen dimana tidak semua wirausahawan memiliki teknik yang cerdas dalam memanajemen bisnis yang sedangĀ  dijalankan.

Seringkali terjadi kasus dimana para wirausahawan dalam bidang usaha pewangi laundry melakukan kesalahan dalam melakukan pengaturan administrasi, mengatur stok produk, mengatur waktu usaha, mengatur sumber daya manusia yang dipekerjakan, mengatur keuangan usaha, dan lain-lain. Oleh karena itu sebelum memulai usaha ada baiknya jika anda melalukan survey mendalam secara detail bahkan bila perlu sediakan waktu beberapa bulan untuk melakukan proses ini. Sehingga nantinya anda sudah memiliki konsep manajemen yang jelas terhadap berbagai hal yang terkait dengan bisnis pewangi laundry. Apabila masalah ini tidak diatasi dengan baik maka bisnis anda akan mengalami beragam masalah seperti keuangan yang tidak seimbang, pegawai yang tidak betah dan sering mengundurkan diri, stok produk yang terlalu banyak, dan lain-lain.