Dalam serial detektif yang pernah tayang atau pernah muncul dalam novel, tokoh utama si detektif selalu memiliki pengetahuan luas dan tingkat kepekaan yang tinggi. Sebenarnya pada setiap orang memiliki rasa peka namun tingkatannya berbeda-beda. Ada yang sangat peka terhadap hal-hal kecil yang ada disekitarnya, namun ada juga yang kurang peka terhada hal-hal yang ada disekitarnya. Memang tidak semudah itu untuk menjadi seorang detektif pada kehidupan nyata yang hanya bermodalkan rasa kepekaan yang tinggi saja, banyak aspek yang harus diperhatikan pula. Namun jangan khawatir, anda masih bisa menjadi seorang detektif atau belajar menjadi seorang detektif yang memiliki rasa kepekaan dan tingkat kejelian yang tinggi dalam sebuah game. Saat ini banyak game pada gadget yang memiliki tema untuk memecahkan sebuah kasus atau teka-teki yang ada pada game. Salah satu game tersebut adalah the room two game. Aplikasi game puzzle yang bertemakan detektif atau memecahkan sebuah teka-teki dalam permainannya. Kebanyakan game puzzle umumnya juga akan dipromosikan lewat situs judi online yang ada, guna menarik banyak pembeli game selain lewat aplikasi promosi lainnya.  

The room two merupakan game berbasis teka-teki, dimana pemain akan diminta untuk memecahkan suatu kasus melalui petunjuk-petunjuk yang ada pada setiap tempat yang muncul. Sebagai pemain, anda akan diminta untuk jeli dalam mencari petunjuk-petunjuk tersebut. The room two memiliki grafis yang terlihat sangat realistis pada setiap permainannya, seolah menjadikan pemain benar-benar berada ditempat tersebut. The room two hanya dapat dimainkan pada gadget yang memiliki kemampuan layar sentuh atau touch screen, karena pada praktek gamenya memiliki beberapa adegan yang harus dikontrol dengan tangan langsung. Salah satu adegan tersebut adalah membuka pintu suatu ruangan, membesar dan mengecilkan petunjuk-petunjuk yang ada atau membuka laci meja yang ada dalam ruangan tersebut. Pada saat permainan, pemain akan mencari petunjuk-petunjuk dari sekian banyaknya benda yang ada pada ruangan dan segera mencari cara untuk meloloskan diri ke ruangan berikutnya. Pada setiap permainan atau game berbasis teka-teki, pemain akan dibantu dengan adanya lensa pencari untuk mencari benda yang memungkinkan menjadi sebuah petunjuk maupun sebagai pencari “Null” yaitu pusat benda aneh yang berbeda dari lainnya dalam permainan atau bisa disebut dengan kunci petunjuk dari teka-teki yang ada.  

Sebagai teka-teki game dengan grafis yang terlihat realistis, pemain juga dapat memainkan game tersebut bersama pemain lain yang sudah menemukan beberapa petunjuk atau pemain yang telah menemukan “Null”. Perlu diingat, pemain lain yang dimaksud adalah pemain yang sudah anda kenal walaupun hanya sebatas pada game saja. Kerjasama dengan pemain yang sudah mengetahui beberapa petunjuk terlebih dahulu dan petunjuk tentang “Null” akan memudahkan pemain untuk tidak terjebak pada dimensi supernatural yang dikeluarkan dari “Null”, materi atau benda aneh yang ada pada game. “Null” merupakan materi atau benda aneh yang dapat membelokkan realitas pemain ke dimensi supernatural, namun sekaligus dapat menghubungkan setiap petunjuk yang telah ditemukan. Pada puncak game ini, pemain akan bekerja sama untuk menemukan cara jalan keluar dari ruangan dengan membawa petunjuk yang ada dan tanpa terjebak dalam dimensi yang dibuat oleh “Null”, karena tidak jarang, anda akan menemukan pemain lain yang terjebak dalam dimensi supernatural yang dibuat oleh “Null”, terjebak dalam waktu lama saat anda juga terjebak dalam dimensi tersebut. Saat anda dan pemain lain berhasil keluar dari pintu-pintu tersebut, maka pemain akan kembali lagi ke rumah bagian awal yang menjadi titik star dari permainan tersebut, namun bukan berarti pemain harus memulainya kembali dari awal tetapi menggunakan petunjuk-petunjuk yang telah terkumpul untuk mencoba memecahkan teka-teki yang ada.

Tags: